Kamis, 06 April 2023

Waktu Pajak Penghasilan Sudah Dekat

 Waktu Pajak Penghasilan Sudah Dekat

Dengan 3 minggu tersisa di musim pajak 2010, sekarang saatnya mengumpulkan tanda terima Anda untuk diajukan pada tahun 2011. Sebagian besar bernapas lega karena pengurangan pajak yang disahkan beberapa tahun lalu telah diperpanjang. Dengan demikian, sebagian besar tidak akan mengalami kejutan yang tidak menyenangkan ketika mereka mengajukan pajak. Tetapi inilah saatnya untuk mulai mempersiapkan pengembalian pajak Anda, serta sedikit perencanaan pajak menit terakhir untuk mengurangi kewajiban pajak Anda sebanyak mungkin.

Jika Anda mengantisipasi pengembalian dana, Anda sebaiknya mengajukan pajak sesegera mungkin, sehingga Anda dapat memperoleh pengembalian dana secepat itu. Jika Anda menyiapkan pajak Anda sendiri, sekarang saatnya memperbarui perangkat lunak pajak Anda untuk menutupi perubahan tahun pajak 2010.

Lebih penting lagi, gunakan 3 minggu terakhir untuk memaksimalkan potongan Anda di akhir tahun. Mungkin ada hal-hal yang belum Anda pertimbangkan, atau sudah Anda lupakan.

Jika Anda membeli rumah pertama Anda pada tahun 2010 (sebelum 1 Oktober 2010), kumpulkan tanda terima Anda untuk memenuhi syarat untuk kredit pajak pembeli rumah pertama kali Jasa Konsultan Pajak.

Pertimbangkan Berkontribusi Lebih Banyak ke Rekening Pensiun Anda.
Jika Anda memiliki sedikit uang ekstra tahun ini, atau bonus Natal yang besar, pertimbangkan untuk memasukkannya ke dalam 401K Anda sebelum 1 Januari 2010. Jika Anda memilikinya, Anda akan mengurangi pendapatan kotor Anda, menurunkan kewajiban pajak Anda, dan membangun telur sarang Anda. Banyak yang baru memulai pekerjaan akan menempatkan seluruh gaji mereka di 401k pada akhir tahun, untuk menjaga penghasilan mereka serendah mungkin. Anda dapat berkontribusi hingga $16.500 ke dalam 401k atau 403b untuk tahun 2010 dan hingga $22.000 jika Anda berusia di atas 50 tahun.

Mengubah IRA Tradisional Anda menjadi Roth IRA.
Jika Anda telah mempertimbangkan untuk mengubah IRA tradisional Anda menjadi Roth IRA, bicarakan dengan penasihat pajak Anda tentang apakah itu bermanfaat bagi Anda, karena banyak faktor yang mempengaruhi keputusan ini. Namun untuk tahun ini, Anda dapat mengonversi IRA Anda menjadi Roth IRA dan menangguhkan kewajiban pajak apa pun selama 2 tahun.

Berikan Sumbangan Amal.
Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk menyumbang untuk amal, sekaranglah waktunya untuk mendapatkan keuntungan dari pengurangan amal. Kontribusi tunai sebelum 1 Januari, donasi mobil untuk amal, atau donasi pakaian dan perlengkapan rumah tangga semuanya dapat dianggap sebagai donasi amal. Dengan banyak mengalami masa-masa sulit tahun ini, organisasi amal ditekankan ke tingkat yang jauh melampaui tahun-tahun sebelumnya. Donasi Anda akan sangat dihargai. Anda akan membantu seseorang yang kurang beruntung, dan menurunkan beban pajak Anda dalam prosesnya. Ini adalah situasi win-win.

Jika Penghasilan Anda Terpuruk, Tapi Anda Memiliki Capital Gain, Pertimbangkan Mengambil Gain Tahun Ini.
Untuk orang-orang di golongan pendapatan 10 dan 15 persen, pajak keuntungan modal jangka panjang adalah 0. Dividen juga bernilai 0 di golongan pajak ini. Jika Anda memiliki saham untuk dijual, atau dividen untuk dikumpulkan dan Anda termasuk dalam golongan pajak ini, mungkin sekarang saatnya untuk melakukannya.

Memanfaatkan Kredit Pajak Properti Hemat Energi Residensial.
Dengan musim dingin di sini, jika Anda mempertimbangkan untuk membuat rumah Anda menjadi musim dingin, lakukan sebelum 1 Januari. Anda dapat menggunakannya untuk insulasi, jendela efisiensi tinggi, pemanas air panas hemat energi, dan barang serupa. Kredit pajak hingga 30%, dan gabungan hingga $1.500 untuk tahun 2009 dan 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar